Google
 

Wednesday, May 30, 2012

Dampak Negatif Susu Kedelai

>


Dampak Buruk Susu kedelai

Oh ya jangan lupa, bagi yang suka minum susu kedelai, ada dampak negatifnya juga, silakan dibaca di dampak buruk susu kedelai. sekarang kita cari tau nih apa sih sisi buruknya dari susu kedelai ini.Yuk blogger kita simak bersama efek negatif dari susu kedelai.

Gangguan Tiroid 



Produk kedelai dapat mengganggu cara kerja tiroid karena kandungan isoflavon di dalamnya. Mengkonsumsi isoflavon dalam jumlah besar dapat menghentikan produksi hormon tertentu, terutama bagi orang yang kekuragan yodium. Kombinasi isoflavon dengan yodium dapat menyebabkan gejala hipotiroidisme dan gondok.

Alergi

Kedelai dapat menyebabkan alergi yang sangat reaktif bagi sebagian orang. Kalau Foodlovers mengidap alergi sama kacang-kacangan, telur, ikan, susu, kacang atau gandum mungkin juga memiliki reaksi alergi terhadap kedelai. Beberapa reaksi alergi yang diderita bisa berupa gatal-gatal, sulit bernafas, pembekakan pembuluh darah bahkan kematian.

Emosi Tidak Stabil

Orang yang memiliki kebiasaan mengonsumsi kedelai, terutama tahu dan susu bisa mengalami masalah pemikiran kognitif di kemudian hari. Kedelai bisa memengaruhi emosi, kreativitas juga ingatan seseorang. Mengonsumsi empat porsi makanan dari kedelai setiap hari, cukup untuk membantu kurangi kadar LDL (kolesterol jahat) dalam darah. 

Sebaiknya kita selalu bijak ya menerima informasi. Karena pada dasarnya, segala sesuatu yang kekurangan atau berlebihan itu berdampak tidak baik bagi tubuh kita. Bagi yang sudah terbiasa mengkonsumsi susu kedelai, bukan berhenti harus berhenti, tapi dibatasi sesuai kadar yang disarankan. Semoga bermanfaat :)
By. ronywijaya.web.id 
 





1 comment:

Hacker Baik said...

DIJUAL SUPER PEMUTIH GIGI
PERMANENT
cukup 5 menit gigi langsung putih
alami terbukti
harga Rp.145.000
PESAN LEWAT SMS ONLINE 24 JAM :
082.123.032.321