Google
 

Thursday, November 10, 2011

Makanan Alami Bisa Menjaga Tubuh

>

Aktifitas padat dan cuaca ekstrem seringkali membuat kita kewalahan, akibatnya kondisi tubuh kita menjadi lemah dan mudah sakit. Kalau sudah sakit, kegiatan jadi terbengkalai. Namun sekarang, semua masalah itu bisa diatasi dengan mengkonsumsi makanan alami. Karena sudah terbukti bahwa makanan alami bisa menjaga tubuh kita untuk tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.



Inilah daftar makanan alami yang bisa membantu menjaga tubuhmu agar tetap sehat dan bugar :
Apel
Buah yang kaya dengan antioksidan, serat penurun kolesterol dan flanoid. Sangat bagus untuk mencegah serangan jantung dan stroke. Karena terdapat kombinasi untuk menurunkan inflamasi, tekanan darah serta resiko penggumpalan darah.
Ubi jalar
Makanan ini mengandung vitamin A yang tinggi yang dapat membantu mengatasi inflamasi yang dipicu toksin dalam asap rokok. Umbian ini meningkatkan pernafasan bagi anda yang merokok aktif dan pasif.
Labu kuning
Sangat bagus untuk kesehatan penglihatan karena buah ini mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin yang berfungsi untuk melindungi lensa mata. Menurunkan resiko katarak dan macular degeneration.
Wortel
Sebuah riset menunjukkan terdapat senyawa falcarinol yang dapat membasmi kanker sampai 33%. Untuk mendapatkan falcarinol lebih banyak, hindari merebus wortel dengan memotong sebelumnya. Dengan melakukannya akan membuat nutrient penting masuk ke dalam air.
Jamur
Mengandung senyawa penguat imunitas yang dapat mencegah pilek dan infeksi viral lainnya.
Cranberry
Kaya antibakteri alamiah yang dapat mencegah pembentukan plat yang dapat menyebabkan penyakit gusi dan gigi berlubang. By

1 comment:

obat herbal said...

Betl bahwa makanan alami atau obat herbal dapat menjaga tubuh