Google
 

Tuesday, November 1, 2011

Cara Mencegah Kanker Payudara

>

Pencegahan Kanker Payudara  Agar anda terhindar atau paling tidak terminimalkan dari resiko kanker, anda bisa mengkonsumsi makanan yang bisa menghambat pertumbuhan sel-sel kanker atau disebut sebagai anti kanker serta mengurangi makanan penyebab kanker. Berikut Tip pencegahan kanker payudara yang patut anda lakukan


1. Olahraga secara teratur
Dengan olah raga secara teratur, kadar estrogen dalam tubuh akan turun sehingga mencegah resiko kanker.
2. Hindari zat karsinogen
Zat karsinogen ? anda sudah sering dengar istilah ini kan? zat ini pemicu timbulnya kanker. Zat karsinogen bisa anda temukan dalam daging yang berwarna merah (red meat) seperti daging sapi, makanan yang di asinkan, dibakar, diasap dan diawetkan dengan nitrit, serta asap rokok. Memang tak mudah menghindari makanan yang lezat, tapi anda ingin sehat kan ?
3. Jangan minum alkohol
Jauhi minuman ini. Alkohol dapat meningkatkan kadar estrogen dalam darah sehingga meningkatkan risiko penyakit kanker payudara.
4. Pertahankan berat badan ideal
Dengan bertambahnya lemak dalam tubuh kadar estrogen akan meningkat sehingga akan menambah risiko kanker panyudara.
5. Hindari xeno-estrogen
Ini merupakan estrogen dari luar tubuh, berasal dari residu hormon estrogenik dalam daging dan residu pestisida estrogenik. Xeno-estrogen diduga dapat meningkatkan estrogen dalam tubuh yang menyebabkan risiko kanker payudara. Xeno-estrogen dapat anda jumpai pada daging, unggas dan produk susu.
6. Berjemur di bawah sinar matahari pagi
Saat terkena matahari pagi, tubuh akan mengaktifkan vitamin D yang membantu jaringan payudara menyerap kalsium sehingga mengurangi risiko kanker payudara. Berjemurlah selama 20 menit setiap hari pada pagi hari atau lakukan tersebut sambil berjalan-jalan.
7. Jangan stres dan merokok !
Stres dan merokok dapat menyebabkan risiko kanker. Agar tidak stress, anda dapat melakukan rekreasi bersama keluarga atau teman dan lebih baik jika anda melakukan hobi. (manajemenemosi.blogspot.com)

1 comment:

obat herbal said...

Cegah dan obati kanker payudara dengan obat herbal