Google
 

Wednesday, October 26, 2011

Menjaga Kesehatan Pencernaan

>

Tips Lambung Sehat – selama ini lambung kita selalu bekerja tiada henti, sehingga pencernaan perut terus mengolah makana yang masuk ke dalam tubuh kita, memang semua itu selalu melewatinya, oleh karen itu kita harus tetap mejaga perut kita, sebagai pengingat cara mengecilkan perut juga harus tidak boleh mengganggu pencernaan.
Selain menjaga pencernaa perut secara alami, ada cara membakar lemak perut agar tetap sehat pencernaannya, karena memang semua itu saling berhubungan, di bawah ini adalah tips lambung sehat :
1. KONSUMSI SAYURAN DAN BUAH
- Pencernaan kita membutuhkan serat untuk mencerna makanan dengan baik, dan terhindar dari konstipasi. Serat banyak terkandung dalam buah dan sayuran. MInum air putih untuk melancarkan metabolisme. Air putih juga berperan dalam proses pelumatan makanan dalam pencernaan kita. Jika kita sedikit mengkonsumsi air puti, tentulah zat sisa dalam perut mengeras dan menyebabkan sulit buang air besar.
2. MAKAN PORSI KECIL
- Dari pada jarang makan tetapi sekali makan dengan porsi besar, lebih baik sering makan dengan porsi kecil, dan dengan perlahan. Makan dengan porsi besar yang langsung membuat perut penuh beresiko membuat perut kembung dan susah buang air besar.
3. OLAHRAGA
- Gerakan fisik kita secara otomatis juga membuat sistem pencernaan menggerakkan makanan dan mengeluarkan sampah dalam perut. Tak perlu olahraga berat, cukup yang ringan saja asal tubuh mengeluarkan keringat.
4. KONSUMSI PREBIOTIK
- Dengan mengkonsumsi minuman prebiotik yang mengandung L.casei shirota strain secara teratur dapat membantu meningkatkan bakteri baik dalam usus dan menekan pertumbuhan bakteri merugikan. Jika keseimbangan bakteri dalam usus terjaga, kondisi tubuh pun terjaga.
 

1 comment:

obat herbal said...

Sayuan dan buah memang baik untuk kesehatan pencernaan